Saturday 10 January 2015

"Puding Yoghurt"


Saya dan keluarga sebenarnya nggak pernah minum yoghurt langsung gitu karena kurang suka dengan tekstur rasanya. Tapi kalau diolah jadi campuran makanan, hehehe....nggak ada yang nolak, pada suka semua ^^

Biasanya sengaja beli yoghurt untuk campuran bikin puding. Puding yang biasa saya bikin yaitu puding buah yoghurt. Terakhir kali bikin puding ini saat ultah abang khalif bulan juni tahun kemarin. Saya jadikan salah satu menu isian snack box yang dibagikan.

Beberapa hari yang lalu saat ke supermarket lihat yoghurt yang biasa saya pakai untuk puding ini, jadi tiba-tiba kepingin bikin puding yoghurt lagi. Yoghurt yang saya pakai yaitu yoghurt mix fruit merk cimory, bisa juga pakai merk lain tapi saya taunya cuma merk itu yang ada mix fruitnya.

"PUDING YOGHURT"
Oleh : Nova Rilandari

Bahan :
1 bungkus agar-agar plain
1 bungkus nutrijel plain
1 kaleng SKM putih
250 ml yoghurt mix fruit
1 liter air

Topping :
Semangka/kiwi/jeruk (sesuai selera), potong kecil-kecil

Cara membuat :
◆ Campur semua bahan dalam panci.
◆ Masak diatas api sedang, aduk-aduk sampai mendidih.
◆ Angkat dan tunggu hingga uap panasnya hilang.
◆ Tuangkan ke dalam cup kecil 3/4 penuh. Biarkan sedikit mengeras lalu beri topping di atasnya.
◆ Simpan dalam lemari es hingga siap disajikan.



Secara visual puding ini mirip puding sutera tapi setelah dimakan akan terasa perbedaannya, teksturnya tidak selembut puding sutera.

Jadi...meskipun tidak suka yoghurt, saya sekeluarga tetap bisa menikmatinya. Abang khalif yang paling suka, bisa habis 3 cup sekali makan hihihihi....

"Happy Cooking" ^^

No comments:

Post a Comment