Monday 12 January 2015

"Banana Cake"


Rencananya minggu depan mau pulang kampung untuk 40 hari meninggalnya bapak saya. Nah, ibu saya pesan minta dibawain cake pisang batam untuk snack keluarga karena pasti banyak keluarga yang datang dan ibu nggak sempat buat sendiri.

Saya bilanglah nggak perlu beli, nanti saya buat sendiri biar lebih hemat. Sebelumnya saya belum pernah buat cake pisang sendiri. Ini kesempatan untuk trial resep yang pas.

Di tempat saya tinggal agak susah cari pisang ambon, jadi saya pakai pisang del monte yang mirip pisang ambon. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. 



"BANANA CAKE"
Oleh : Nova Rilandari

Bahan :
3 buah pisang ambon, dihaluskan
5 butir telur
200 gr gula tepung
200 gr tepung terigu
25 gr maizena
1 sdt baking powder
150 gr margarin, dicairkan

Cara membuat :
◆ Campur dan ayak tepung terigu, maizena, dan baking powder. Sisihkan.
◆ Kocok telur dan gula hingga kental dan mengembang.
◆ Masukkan campuran tepung, aduk balik hingga tercampur rata.
◆ Tuangkan margarin cair, aduk rata.
◆ Terakhir masukkan pisang yang sudah dihaluskan. Aduk sampai tercampur rata.
◆ Tuangkan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin.
◆ Panggang dengan suhu 180°C selama 50 menit hingga matang. Lakukan test tusuk.
◆ Angkat dan dinginkan lalu keluarkan dari loyang.


Note : Jika ingin warna cake yang agak coklat bisa menggunakan campuran gula palem dan gula tepung atau gunakan pisang yang sudah benar-benar matang.

"Happy Baking" ^^

No comments:

Post a Comment