Tuesday 10 March 2015

"Hawaiian Mushroom Pizza"


Pizza ini saya buat mengawali bulan maret kemarin. Ceritanya postingan telat lagi nih hehehe.... :P Karena masih ada nanas sisa ngerujak, jadi saya buat aja hawaiian pizza dengan campuran mushroom. Di sekeliling pinggiran pizzanya saya beri potongan sosis, ngabisin stok juga ^_^

Pizza crustnya tetap pakai resep yang biasanya, sudah pernah saya posting sebelumnya, bisa dilihat disini . Saya pakai Resep II yang pas untuk satu loyang pizza diameter 30cm. Untuk sausnya masih buatan sendiri donk ^_^


"HAWAIIAN MUSHROOM PIZZA"
Oleh : Nova Rilandari

Adonan pizza crustnya bisa lihat disini

Saus pizza bisa lihat disini

Topping :
Nanas, potong kecil
Mushroom, iris tipis
Paprika, iris panjang kecil
Mozzarella, potong panjang kecil
Mayonaise dan oregano kering

Pinggiran :
Sosis, belah dua lalu potong dua

Penyelesaian :
◆ Siapkan adonan pizza crust beserta bahan topping, saus, dan pinggiran. Adonan pizza crust saya lebihkan lebarnya menutupi pinggiran loyang agar bisa untuk menutupi isian pinggirannya.


◆  Susun potongan sosis dipinggiran loyang dan tutup dengan adonan yang sudah dilebihkan. Potong-potong sosis sama rata tapi tidak terputus. Buka setiap potongan dan susun sosis saling berhadapan. Untuk jelasnya bisa lihat digambar ya.


◆  Olesi dengan saus hingga rata, tata topping, taburi dengan keju mozzarella, semprotkan mayonaise, dan terakhir taburi dengan oregano kering.


 ◆ Panggang selama 15 menit hingga matang.
◆ Angkat dan potong-potong.



Untuk campuran toppingnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Tapi jangan lupa topping nanas ya karena ciri khas hawaiian pizza adalah nanas. 

"Happy Baking" ^^

No comments:

Post a Comment