Wednesday 20 May 2015

"Veggie Pizza"


Pizza ini saya buat untuk sarapan saya dan keluarga hari ini, jadinya pagi-pagi dah ngepizza nih ^_^ Cepat dan praktis karena saya pakai frozen dough/adonan pizza yang saya simpan dalam freezer dan sudah saya pindahkan ke chiller semalaman, jadi paginya tinggal dikeluarkan dari chiller dan dibiarkan di suhu ruang. Pizza ini saya sebut veggie pizza karena toppingnya full sayur yaitu brokoli, mushroom, dan paprika.


"VEGGIE PIZZA"
Oleh : Nova Rilandari

Pizza crustnya bisa dilihat disini

Saus, campur rata :
100 gr mayonaise
1 sdm saus tomat
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt bawang putih bubuk
1/2 sdt garam halus
1/4 sdt gula pasir
1/4 sdt oregano kering

Topping :
Paprika merah & hijau, iris
Brokoli, direbus sebentar
Mushroom, iris tipis
Keju mozzarela, parut/potong
Oregano kering

Cara membuat :
◆ Siapkan adonan pizza crust, saus, dan topping.
◆ Pipihkan dan lebarkan adonan menutupi loyang. Tusuk-tusuk permukaannya dengan garpu. Diamkan sebentar kurang lebih 10 menit.
◆ Olesi permukaan adonan dengan sedikit minyak, lalu oles saus hingga rata, taburi sebagian keju mozzarela, tata topping, taburi lagi dengan keju mozzarela, dan terakhir beri oregano kering.
◆ Panggang di suhu 200°C - 250°C (tergantung oven masing-masing ya) selama 15 - 20 menit.
◆ Angkat, potong-potong, dan sajikan.


Done...cocok deh buat sarapan. Selamat mencoba.

"Happy Baking" ^^

No comments:

Post a Comment