Monday 23 February 2015

NCC Food Photography Challenge #1 : "Donut Photo Challenge"

Donut Challenge #1

Bermodalkan nekat dan kamera hp, perdana ikutan food photo challenge di NCC Food Photograpy Challenge. Padahal saya awam sekali masalah jepret-jepret, masih tahap belajar biar naik kelas hehehe.... :D

Tema challengenya adalah donat, bisa buatan sendiri ataupun beli. Rencana mau beli aja donatnya biar nggak repot dan tinggal jepret aja, tapi ujung-ujungnya buat sendiri juga donatnya setelah melihat ubi ungu tergolek di sudut dapur hihihi.... (^^).

Hasil donatnya sih memuaskan tapi hasil fotonya yang kurang memuaskan. Sudah beberapa kali mengubah anglenya tapi kok ya kayaknya nggak pas terus, jadi bikin frustasi juga nih (-_-). Pengennya nunjukin bagian dalam donat yang ungu tapi karena warna ungunya agak pucat jadi saat difoto nggak terlalu terlihat. Itu juga yang jadi koreksi dari senior-senior di NCCFPC, karena judul foto saya donat ubi ungu, seharusnya POI atau fokusnya di bagian dalam donat yang menunjukkan kalau donatnya terbuat dari ubi ungu.

Donut Challenge #2

Saya juga sempat foto ulang kembali donatnya, tapiii....tetap aja nggak puas dengan hasilnya. Minder juga lihat hasil foto teman-teman lain yang juga ikutan challenge, jempol semuaa. Kayaknya saya grogi nih jadi mati gaya, padahal biasanya oke aja setiap jepret makanan hehehe.... :P

Alhamdulillah masih dapat badge peserta meskipun fotonya masih dari sempurna. Harus banyak belajar dan latihan lagi, siapa tau bisa ikutan challenge lagi.
Semangaaaattt....!!!! \(^^,)/

NCCFP Badge Challenge

Oya...untuk resep donat ubi ungunya nanti saya share di postingan berikutnya ya.... :D

No comments:

Post a Comment