Thursday 9 July 2015

"Lumpia Pisang Cokelat"


Pasti sudah banyak yang kenal dengan cemilan satu ini. Saya juga sering lihat nongkrong di jualan penjual kue di pasar. Tapi baru kali ini nyobain makannya pas bukber di rumah salah satu teman suami yang salah satu hidangan pembuka puasanya lumpia pisang. 

Lumpia pisang yang disajikan memakai pisang lilin dan tanpa cokelat, jadi hanya pisang yang dibungkus dengan kulit lumpia. Saya yang emang doyan pisang lilin, terus aja nyomotin lumpia pisangnya sambil asyik ngobrol, apalagi kress...kress...renyah kulit lumpianya bikin nagih hehehe... :P

Pulangnya langsung diniatin bikin untuk buka puasa besok. Akhirnya kulit lumpia yang sudah dibeli beberapa hari yang lalu bisa kepakai juga dan tinggal cari pisangnya aja. Kalau cari pisang nggak perlu ke pasar karena penjual sayur keliling yang setiap hari lewat depan rumah sering bawa macam-macam jenis pisang. Nah, pakde penjualnya sudah hapal banget kalau saya doyan beli pisang lilin jadi pasti selalu disisihkan punya saya ^_^

Untuk variasi rasanya saya tambahkan cokelat meises. Bisa juga ditambahkan keju cheddar parut, karena lagi nggak ada stok jadi saya hanya pakai cokelat meises aja. Jenis pisangnya bisa disesuaikan dengan selera ya. Yuk ah yang mau coba bikin, mudah bangettt ^_^


"LUMPIA PISANG COKELAT"
Oleh : Nova Rilandari

Bahan :
Kulit lumpia
Pisang lilin, bagi 4 memanjang
Cokelat meises
1 sdm tepung terigu, larutan dengan sedikit air

Cara membuat :
◆ Ambil selembar kulit lumpia, letakkan 2 potong pisang dan beri 1 sdt cokelat meises.
◆ Gulung kulit lumpia hingga isian terbungkus rapat.
◆ Olesi ujung kulit lumpia dengan larutan tepung lalu rekatkan.
◆ Lakukan sampai bahan habis.
◆ Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kecokelatan.
◆ Angkat dan tiriskan.


Mudah kan...bisa untuk cemilan anak-anak juga. Kriuuukk...kress...kress ^_^

"Enjoy Your Homemade"

No comments:

Post a Comment